Rabu, 07 Maret 2012

Karbu New Megapro yang bermasalah sudah bisa teratasi ?


Semenjak beli motor Honda New Mega Pro Agustus 2011 yang lalu, pada awalnya sih tidak ada masalah. Namun setelah beberapa bulan kira-kira 3 bulan berjalan terjadi ketidaknyaman mesin. Sering macet secara tiba-tiba ketika gas kecil, dan terasa tersengal-sengal ketika tarikan gas dibuka. Hal ini membuat saya kecil hati udah susah payah untuk mendapatkan yang diimpikan tapi ternyata sangat mengecewakan.
Beberapa
kali untuk membawa ke bengkel resmi honda tempat pembelian motor gendut itu tapi solusi belum ditemukan. Katanya tukang bengkel sih kemasukan air dan udah dibersihkan. Perasaan yakin solusi telah ditemukan dan memang hbias di servis sih ok, tapi itu tidak berlangusung lama cm 1 hari udah rewel lagi. Ada upaya untuk mencari solusi ditempat lain dan tentunya masih di bengkel ahas juga. Jatuh pilihan ke AHAS Mlati. Di bengkel ini pertama dicek langsung tukang bengkelnya mendiagnosa bahwa ada masalah  pada bagian skep kaburator dan harus diganti. Karena masih garansi maka ya mengajukan klaim untuk ganti skep kaburatornya dan gratis. Tapi itu tadi tidak langsung ganti, cuma harus nungggu kira-kira 1 bulan.
Setelah ganti skep kaburator alhamdulillah lumayan tidak ada masalah, tapi dalam hati masih ada keraguan juga ini bisa bertahan berapa hari, minggu, bulan, atau sudah tidak ada masalah lagi. Itu semua masih perlu diuji oleh waktu.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya juga mengalami masalah yang sama, motor beli dari baru tahun 2010, hanya beberapa bulan belakangan ini mulai muncul masalah, motor sedang di gas tiba2 ngempos tidak mau di gas, di langsam tidak mau di gas lebih dari 3000 rpm, sudah di bawa ke bengkel, dan tangki kemasukan air, gak tau juga air bs masuk darimana pdhal selalu isi bensin di pom bensin resmi, setelah tangki di kuras dan karburator di bersihkan, motor kembali enak tapi tidak berlangsung lama hanya beberapa minggu kembali mberebet, dan sampai sekarang kejadian yang sama terus terulang. Jujur saya sangat kecewa dengan Honda, dan saya sangat trauma dengan Honda, dan saya mulai berpikir2 dengan postingan di internet bahwa tutup tangki motor honda sangat ketinggalan jaman dan mudah sekali kemasukan air di dalam tangki bensinnya.
Saya sangat kecewa dengan motor Honda

Karbu New Megapro yang bermasalah sudah bisa teratasi ?

Semenjak beli motor Honda New Mega Pro Agustus 2011 yang lalu, pada awalnya sih tidak ada masalah. Namun setelah beberapa bulan kira-ki...